Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Saksikan Pertandingan Olimpiade Prancis 2024 Luar Kota Paris

 Area utama Olimpiade Perancis adalah paris, tetapi Paris bukan satu-satunya lokasi Prancis yang bersiap untuk Olimpiade Musim Panas 2024. Faktanya, 14 kota lainnya, yang membentang dari utara ke selatan, dari Lille hingga Marseille, dan dari timur ke barat, dari Lyon hingga Bordeaux, akan menjadi tuan rumah bagi sepak bola, bersepeda, berlayar, golf, dan banyak lagi.

 


Lalu, ada orang Tahiti, yang berdoa agar cuacanya sempurna. Pulau tropis mereka, hampir 10.000 mil dari Prancis, adalah tempat Anda akan menemukan salah satu olahraga terbaru dalam Olimpiade: selancar. Olahraga ini memulai debutnya pada tahun 2021 di Tokyo. Tapi jangan lupa untuk tetap mengakses m88 sebelum pertandingan.

Teahupo’o, Tahiti

Peselancar profesional tidak yakin mana yang lebih sulit: mengucapkan Teahupo’o dengan tepat, atau menggantungkan ombak di ombaknya yang terkenal. Terletak di pantai tenggara Tahiti Iti, semenanjung pulau yang jarang dikunjungi, Teahupo’o berjarak sekitar 90 menit berkendara dari ibu kota Papeete.

 

Desa pesisir ini sangat mudah dijangkau, tempat peselancar asing jumlahnya hampir melebihi 1.500 penduduk lokal. Mengapa menyelenggarakan kompetisi selancar di tempat terpencil seperti ini? Tahiti adalah bagian dari Polinesia Prancis, salah satu wilayah seberang laut Prancis. Yang lebih penting, tempat ini menawarkan ombak yang digambarkan SurferToday sebagai "lempengan ombak yang hidup dan bersemangat yang pecah di atas terumbu karang hidup yang dangkal." Tentu saja, Anda tidak perlu tahu perbedaan antara duck dive dan turtle roll untuk menikmati Teahupo’o.

Aktivitas yang Bisa Anda lakukan

Anda harus menyaksikan aksi para peselancar di ‘"zona penggemar bebas tiket" di Pantai Atmono dan Papeete. Di sela-sela sesi selancar, bersantailah di pantai berpasir hitam di semenanjung atau jelajahi jalur hutannya.

Tempat Menginap

Sebagian besar properti yang tersedia selama kompetisi, 27 Juli hingga 5 Agustus, berada di Papeete. InterContinental Tahiti Resort & Spa dan Hilton Hotel Tahiti keduanya memiliki kamar mulai dari USD 360 per malam. Sementara itu di Moorea, sekitar 45 menit perjalanan feri dari Papeete, Sofitel Kia Ora Moorea Beach Resort memiliki bungalow mewah mulai dari USD 720 per malam. Jika Anda ingin berada di atas air, biayanya sekitar USD1.500 per malam—dan jika Anda ingin menjelajah sedikit lebih jauh, pertimbangkan Bora Bora di dekatnya. Untuk merayakan debut selancar layang di Olimpiade, The St. Regis Bora Bora menawarkan "Pengalaman Selancar Layang" untuk dua orang mulai dari USD11.254 selama lima malam.

Rute Perjalanan

United menawarkan layanan nonstop ke Papeete dari SFO lima kali/minggu. Namun, jika Anda membawa papan selancar, pilih Air Tahiti Nui yang dapat dihitung sebagai salah satu daftar Anda.

Marseille

Sejak didirikan oleh pelaut Yunani pada tahun 600 SM, pemukiman tertua di Prancis ini telah menjadi andalan maritim; seolah-olah orang Yunani meninggalkan beberapa putri duyung. Pelaut masa kini dibujuk oleh harapan untuk memenangkan satu dari 30 medali Olimpiade yang didambakan. Dengan kondisi cuaca yang ideal sepanjang tahun dan kompleks bahari yang mengesankan, Marseille menjadi pilihan utama untuk 10 acara terkait pelayaran musim panas ini. Namun, kota pelabuhan yang cerah ini juga menantikan kedatangan penggemar sepak bola. Stade Orange Vélodrome berkapasitas 67.000 tempat duduk akan menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola wanita dan pria, termasuk semifinal.

Aktivitas yang Bisa Anda lakukan

Tiket untuk acara Olimpiade Marseille mulai dari USD 16 per orang dan tersedia di sini. Saat Anda berada di bagian wilayah Provence-Alpes-Côte d’Azur yang dinamis ini, sisihkan waktu untuk perjalanan sehari. Ambil foto ladang lavender—hamparan puncak ungu yang harum pada akhir Juli/awal Agustus—atau berjalan-jalanlah di Taman Nasional Calanques tempat fjord menjulang dari laut biru kehijauan dan lift di La Grotte Cosquer yang baru membawa Anda turun 122 kaki ke mulut gua prasejarah bawah air.

Tempat Menginap

NH Collection Marseille (suite mulai dari USD 650 per malam) dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Katedral Marseille, museum Mucem, dan situs yang paling banyak dikunjungi di kota ini: Notre-Dame de la Garde. Untuk menikmati pemandangan laut yang indah dan gastronomi yang layak mendapat medali emas (restoran di lokasi memiliki tiga bintang Michelin), pesan salah satu dari 16 kamar atau dua vila pribadi di Le Petit Nice (mulai dari USD 990 per malam).

Rute Perjalanan

Meskipun tidak ada penerbangan langsung ke Marseille, setidaknya ada lima penerbangan langsung setiap hari dari Paris. Dengan pesawat, perjalanan memakan waktu satu setengah jam. Dengan kereta api, perjalanan dari Paris memakan waktu tiga hingga empat jam.

Saksikan Pertandingan Olimpiade Prancis 2024 Luar Kota Paris Reviewed by JDLines on 10.42.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.